PJJ SMK Paramitha 1 di Tengah Pandemi Covid-19

Ulang Tahun Ketua Yayasan Kolese Dharma Paramitha
August 18, 2020
SMK Paramitha Jakarta Membuka Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2021-2022
September 16, 2020

PJJ SMK Paramitha 1 di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 menimpa hampir seluruh wilayah termasuk di Indonesia. Musibah ini memberikan dampak di beberapa bidang salah satu nya yaitu pendidikan. Pendidikan menjadi bidang yang sangat diperhatikan.
SMK Paramitha 1 Jakarta membuat sistem pembelajaran selama pandemi Covid-19. Hal ini menjadi salah satu antisipasi mengurangi angka penularan dalam jumlah yang besar.
Sistem pembelajaran di SMK Paramitha 1 Jakarta disebut Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Guru dan siswa dituntut untuk bisa menguasai penggunaan teknologi yang akan dipakai seperti komputer/laptop dan handphone yang di fasilitasi internet. Platform belajar online yang digunakan yaitu Google Classroom. Pembagian materi, tugas, serta kehadiran setiap mata pelajaran akan dipantau guru nya masing-masing melalui google classroom.
Guru telah mendapatkan pelatihan PJJ sebelum memulai proses pembelajaran. Sudah mulai pada Juli lalu, durasi belajar per mata pelajaran selama 35 menit. Per hari nya siswa akan mengikuti tiga sampai empat mata pelajaran. Kelas tepat dimulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB dengan istirahat dua kali.
Diharapkan dengan sistem pembelajaran yang baru ini tidak mengurangi semangat siswa dan guru dalam menjalani tanggung jawabnya, ketercapaian kompetensi siswa tetap menjadi fokus utama serta lebih mampu menguasai teknologi jauh lebih baik lagi.

Dokumentasi Pemantauan Proses Pembelajaran oleh Guru Selama Daring