Sosialisasi Program Bantuan Pengembangan SMK PK Paramitha Jakarta

In House Training (IHT) Sekolah Pusat Keunggulan SMK Paramitha Jakarta
September 1, 2021
Workshop Platform Teknologi Merdeka Belajar “Junio Smart” Kerja Sama SMK Paramitha Jakarta Pusat Keunggulan Dengan Bank BRI
October 26, 2021

Sosialisasi Program Bantuan Pengembangan SMK PK Paramitha Jakarta

SMK Paramitha Jakarta sukses melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi program bantuan pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) pada Sabtu (6/8/2021) di Aula SMK Paramitha 1 Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan lanjutan dari program Center of Excellent (COE) yang ditetapkan kepada SMK Paramitha Jakarta berdasarkan Surat Keterangan (SK) Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia Nomor 22/D/0/2021.
Acara sosialisasi program bantuan pengembangan SMK PK Paramitha Jakarta turut dihadiri dari pihak internal maupun eksternal yang turut mendukung serangkaian kegiatan. Setelah dibuka dengan doa yang dipimpin oleh MC, kata sambutan dibuka oleh Ketua Yayasan Kolese Dharma Paramitha Dr.JB. Soemarsono, SH., M. Pd. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta Diding Wahyudin, S. Pd., M. Si., Pengawas Suku Dinas Jakarta Timur Drs. H. Ismail, M. Pd., perwakilan STP Trisakti Dra. Wijayanti Dewi Prabandari, MM, dan ditutup oleh Kepala Sekolah SMK Paramitha 1 Jakarta Kus Tri Dianavera, S.E., M.M.
Sebagai bentuk menanamkan pemahaman mengenai unsur – unsur program SMK PK, tidak sekedar para pimpinan namun para tenaga pendidik dan seluruh karyawan SMK Paramitha 1 Jakarta ikut serta dalam acara ini.
SMK PK merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2021. SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) ini adalah upaya pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu untuk meningkatan kualitas dan kinerja, yang tentunya diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan DUDI, pemerintah daerah setempat serta pergutuan tinggi vokasi sebagai pendamping. Semoga penetapan SMK PK ini mampu menjadi rujukan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja bagi SMK lainnya.
Oleh Ayu Juanda Putri