Brand Destinasi Pariwisata

Skill Passport
September 7, 2017

Brand Destinasi Pariwisata

Demi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dengan targetnya 20 juta kunjungan pada 2019, Kementerian Pariwisata selain mempromosikan 10 destinasi wisata di Indonesia kini meluncurkan 10 destinasi branding.

Adapun nama-nama brand yang diluncurkan antara lain: Colorful Medan, Wonderful Riau Island, Enjoy Jakarta, Stunning Bandung, Java Cultural Wonders, Majestic Banyuwangi, Bali the Island of Gods, Friendly Lombok, Explore Makassar, serta Coral Wonders untuk Bunaken, Wakatobi dan Raja Ampat.

Target Pariwisata


Kemenpar menyebutkan kesiapan 10 destinasi utama dam branding baru ini menyangkut dalam unsur 3 A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) yang memudahkan wisatawan apabila berkunjung ke masing-masing destinasi, untuk menikmati fasilitas, sarana akomodasi, ataupun atraksi unggulan yang berada di daerah tersebut.
Berdasarkan hal-hal yang sudah disampaikan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa dengan semakin besar target yang akan dicapai, maka dengan demikian akan dibutuhkan sumber daya manusia yang memadai untuk mencapai target tersebut.
Meliputi sumber daya tenaga kerja bidang pariwisata, akomodasi dan teknologi.

Source : kemenpar.go.id